Obat penyembuhan alami dari daun daunan dan buah buahan

Tuesday, December 20, 2016

Khasiat dan Manfaat Daun keji beling


http://fungsidaun.blogspot.com/
Daun keji beling terkenal dengan nama ngokilo di daerah Jawa tengah. Tanaman yang memiliki nama latin Strobilanthes crispus. Ini memiliki efek herbal diuretic, antilitik, laksatif, antidiabetes, antioksidan, hipolipidemik, antihiperglikemik, dan antikanker.
Kejibeling memiliki senyawa fenol yang berkhasiat antibakteri. Toksisitas senyawa fenol merusak mebran sel bakteri dan bersifat sebagai desinfektan. Kandungan kalium dan silikat membantu mengatasi wasir dan disentri.
Kejibeling dikenal sebagai penyembuh batu ginjal. Efeknya sebagai diuretic sangat menguntungkan untuk penderita gangguan batu ginjal. Dalam dunia pengobatan herbal kejibeling berperan mendukung kinerja hati, empedu, ginjal, dan system pencernaan.
Senyawa aktif yang dikandung oleh kejibl = eling adalah alkaloid, saponin, flavonoid, polifenol, kalium, kalsium, magnesium, fosfor, karbohidrat, steroid, tripenoid, dan protein. Kandungan lain berupa asam kafeat, asam vanilat, asam gentinat, dan asam sirinat.
Untuk menjaga stamina, bisa digunakan 8 lembar daun kejibeling dirajang halus, lalu direbus dalam 3 gelas air, hingga tersisa ¾. Lalu angkat saring, lalu tambahkan madu secukupnya. Air rebusan diminum 3 kali sehari.
 Di atas itu adalah hanya sekedar saya tau tentang kengunaan Manfaat Daun keji beling,
Semoga bermanfaat bagi sobat

Artikel Terkait Daun ,Daun keji beling

0 komentar:

Post a Comment